Dukung Visi Kota Padang Dishub Akan Pasang Kamera CCTV

Dinas Perhubungan Kota Padang, menyatakan untuk mendukung visi dan misi daerah tersebut pada 2013 menuju kota metropolitan, aman, religius dan Sejahtera, pada tahun mendatang akan memasang kamera CCTV di ruas jalan utama.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Firdaus Ilyas melalui Kepala Biadang Lalu Lintas Fahrudin di Padang, Sabtu, mengatakan hingga tahun 2012 Dishub belum ada memasang kamera CCTV di ruas jalan, sebab itu, untuk mendukung visi dan misi daerah ini menuju kota metropolitan pada tahun 2013 akan dipasang beberapa unit.

"Pada tahun mendatang ditargetkan untuk pemasangan kamera CCTV, beserta perangkat pendukungnya di sejumlah titik, mulai dari persimpangan DPRD Sumbar jalan Khatib Sulaiman, Kecamtan Padang Barat, hingga persimpangan Polresta jalan Bagindo Aziz Chan, Kecamatan Padang Selatan," Kata Fahrudin.

Dia menambahkan, untuk pemasangan kamera CCTV dan perangkat pendukung tersebut Dishub Kota Padang telah mengajukan anggarannya pada DPRD Padang dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013.

Anggaran yang diajukan untuk pemasangan kamera CCTV tersebut masuk dalam bagian program pengendalian dan pengamanan lalu lintas, dengan anggaran Rp1,4 miliar, dengan jumlah 23 program pada tahun 2013.

Kamera CCTV dimaksudkan untuk pemantauan arus lalu lintas bagi dinas tersebut, agar lebih mudah mengendalikan dan melakukan pengecekan terhadap jalan raya, baik dari kecelakaan, kemacetan, hingga kejahatan, hingga terciptanya keamanan kota.

kamera CCTV diutamakan diletakan dikawasan tersebut, disebabkan sepanjang ruas jalan itu merupakan jalur utama lalu lintas didaerah itu, yang selalu ramai oleh kendaraan roda dua hingga roda empat. Sehubungan dengan itu, selain pemasangan kamera CCTV, juga akan dibentuk pusat pemantauannya, yang direncanakan dinas terebut diletakkan di salah satu ruangan di kantor balai kota daerah itu.

"Memang banyak program yang harus kita lakukan tahun mendatang untuk mendukung visi dan misi kota ini, sebab itu kita akan berupaya untuk melakukan efektifitas dan maksimalisasi setiap programnya," jelas Fahrudin.

Fahrudin menambahkan, tidak hanya itu, selain kamera CCTV pada tahun menatang diperkirakan Dishub juga membutuhkan 9.000 rambu lalu lintas untuk diletakan di sejumlah ruas jalan sepanjang 2.300 kilometer.
"Berdasarkan perhitungan makro, memang kebutuhan akan rambu lalu lintas tersebut masih banyak, untuk panjang jalan sekitar 2.300 kilometer di daerah ini," ujarnya.

Dia menambahkan, kebutuhan tersebut didasarkan perhitungan yang baru dilakukan terhadap 15 ruas jalan oleh Dishub, dari puluhan ruas jalan yang ada. (*/sun)
Channel CCTV memberikan kemudahan kepada anda untuk memiliki perangkat kamera CCTV dengan Paket CCTV Murah atau Paket CCTV Custom.
Sumber : http://www.antarasumbar.com/?sumbar=berita&d=2&id=258050

0 komentar

Posting Komentar