Pusat Kota Sukabumi Akan Menggunakan CCTV Dan RTTMC


Kamera CCTV Outdoor
Enam lokasi di pusat Kota Sukabumi Telah dipasangi Closed Circuit Television (CCTV). Keenam lokasi itu yakni persimpangan Pintu Heks, Kimia Farma, Degung, Simpang Mardi Yuana (MY), Balaikota Sukabumi dan di Alun-alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani.

"Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) sudah dilakukan di enam lokasi, hanya tinggal penyambungan kabel listriknya saja," kata Kepala Bidang Teknik Sarana Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada wartawan, Senin (12/11/2012).

Menurut Abdul Rachman, jaringan listrik akan disambungkan dengan aliran listrik lampu penerangan jalan umum (PJU). Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Untuk tenaga listriknya kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN. Kami sudah mendapatkan izin untuk menyambungkannya ke PJU,'' ujarnya.

Sebelumnya diberitakan arus lalu lintas di pusat perkotaan Kota Sukabumi akan dipantau Closed Circuit Television (CCTV). Rencananya pemasangan kamera CCTV dengan anggaran Rp690 juta itu akan dipasang di enam lokasi persimpangan.

Selain pemasangan CCTV, lanjut Abdul, Dishub juga sedang membangun Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) dengan anggaran Rp162 juta di kantor Jalan Arif Rahman Hakim. Bangunan RTTMC ini berfungsi untuk mengontrol lalu lintas kendaraan yang terhubung dengan kamera CCTV di enam titik.
Satu alasan kuat mengapa kamera CCTV diperlukan yaitu untuk sarana pengamanan, Kamera CCTV tidak dapat mencegah kejahatan namun dari hasil rekaman Kamera CCTV kita dapat mengetahui modus suatu kejahatan dan dapat mengantisipasinya di lain waktu. Channel CCTV memberikan kemudahan kepada anda untuk memiliki perangkat kamera CCTV dengan Paket CCTV Murah atau Paket CCTV Custom.
Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/1926037/enam-titik-di-kota-sukabumi-sudah-terpasang-cctv

0 komentar

Posting Komentar