Kamera CCTV BNI Cabang Lhokseumawe Di Periksa Polisi

CCTV BNI Lhokseumawe Di Periksa Polisi - Terkait kasus kehilangan uang Rp130 juta dari mobil kemarin, Polres Lhokseumawe memeriksa hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV), milik BNI cabang Lhokseumawe.

“Kami sudah periksa hasil rekaman kamera CCTV dari BNI. Jadi benar saat itu korban mengambil uang dari BNI, kemudian pergi bersama rekannya ke Cafe Kana Daphu Kupi. Tak lama kemudian uang itu raib dalam mobil,” ujar Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Supriadi kepada Metro Aceh, Selasa (20/11).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan bahwa uang itu raib akibat pencurian. Namun demikian pihaknya berusaha menyelidiki kasus tersebut.

“Kita belum bisa pastikan itu sebagai pencurian, namun kita masih selidiki kasus itu,” katanya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, terjad pada Jumat (16/11) siang pukul 10.30 WIB. Uang tunai sebanyak Rp130 juta milik nasabah BNI, digasak maling dari Toyota Land Cruiser biru plat BK 829 US. Peristiwa ini terjadi saat Johan Irwandi (32) bersantai di Kafe Kana Daphu Kupi. Alhasil, kontraktor tersebut hanya bisa gigit jari. Korban diketahui berasal dari Lampoh Dayah, Banda Aceh, kini telah melaporkan kejadian ke polisi. Dari sekian banyak warga di TKP, tak satupun mengetahui aksi pencurian tersebut, di Jalan Pajak Inpres LHokseumawe. Sejumlah sumber dihimpun Metro Aceh mengatakan, awal insiden bermula usai Johan bersama sopir dan seorang rekannya, baru mengambil uang di BNI Cabang Lhokseumawe.

Dana sebesar Rp 130 juta lantas disimpan dalam plastik dan ditaruh di jok tengah mobil. Bahkan agar tidak terlihat, plastik itu turut ditutup dengan pakaian. Land Cruiser ini lantas ditinggal parkir di tepi jalan, yang hanya berjarak 200 meter dari BNI. Selanjutnya ketiga pria tersebut masuk ke kafe di seberang jalan.
Tak berapa lama duduk-duduk, Irwandi merasa tak tenang. Ia pun menyuruh supirnya mengambil uang tunai ke mobil. Namun saksi terkejut saat tiba di TKP. Pasalnya, melihat kondisi kaca pintu tengah samping kiri sudah pecah. Jantungnya semakin berdenyut kencang ketika memeriksa ke dalam, duit ratusan juta rupiah sudah tak berada di tempat semula
Satu alasan kuat mengapa kamera CCTV diperlukan yaitu untuk sarana pengamanan, Kamera CCTV tidak dapat mencegah kejahatan namun dari hasil rekaman Kamera CCTV kita dapat mengetahui modus suatu kejahatan dan dapat mengantisipasinya di lain waktu. Channel CCTV memberikan kemudahan kepada anda untuk memiliki perangkat kamera CCTV dengan Paket CCTV Murah atau Paket CCTV Custom.
Sumber : http://www.rakyataceh.com/index.php?open=view&newsid=29484&tit=Berita%20Utama%20-%20%20Polisi%20Periksa%20CCTV%20BNI%20Lhokseumawe

0 komentar

Posting Komentar